Rascal, Bunnygirl Senpai

Apresiasi Anime 

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai wa Yume wo Minai

Hai semuanyaaa... dah lama nih gua ga ngepost. Terakhir kali gua ngepost itu kalo ga salah sih waktu gw SMP dan sekarang gw dah kuliah wkwkwk lama banget ya..

Nah untuk kesempatan kali ini gw bakalan buat artikel tentang apresiasi anime. Buat kalian yang suka anime romansa dan komedi gw saranin nih anime judulnya "Seishun Buta Yarou wa kepanjangan sumpah judulnya minai"wkwk. Nih anime tuh keren banget sih menurut gw. Penasaran?


Jadi Anime apa sih nih, kok ada Bunnygirl-Bunnygirl segala di judulnya? ini anime echi ya? mantepan mana sama High School DXD atau Prison School? wkwk

Untuk kalian yang setelah baca judulnya yang mana kalo diartiin kurang lebih "Pemuda Bejat Ga Mimpiin Kakak Kelas Bunny Girl" dan langsung kepikiran nih anime itu echi, fix kita sama. Pertama kali gw baca judulnya dan liat posternya, gw langsung mikir "mantap, season baru, echi baru hehe" tapi ternyata ekspektasi gw salah dari ni anime. 

Setelah gw nonton nih anime dan baru 1 episode, gw langsung ngerasa kena clickbait wkwk. Ternyata di anime ini TIDAK ADA ECHI SAMA SEKALI!!!! dan ngebuat gw yang asalnya ekspektasi nih anime bakal echi komedi kaya High School DXD dan Prison School jadi malah tegang, bertanya tanya dan mikir. Kenapa mikir? karena anime ini ternyata membahas tentang FISIKA KUANTUM!!!! 



Masalahnya di jurusan gw ga da matkul wajib fisika kuantum, jadinya gw jarang baca baca tentang tuh ilmu. Jadi, umpamanya itu GW BELI BUKU YANG COVERNYA CEWEK PAKE BIKINI DAN TERNYATA ISI BUKUNYA ITU PELAJARAN FISIKA KUANTUM!! Ya tapi salah gw juga sih ga baca apa genrenya dan gimana sinopsisnya itu semua karena gw dah nafsu duluan ama nih poster wkwkwk. kalian bisa cari sendiri poster animenya karena gw ga ngunggah posternya.

Well, selama gw nonton anime ini sampe beres, gw bener bener ngerasa enjoy banget. Dari penokohan karakternya menurut gw bagus banget sih. Momen momen emosionalnya juga ngena banget. Komedinya juga ngebikin gw ngakak. Apalagi romansanya kerasa banget dan yang paling gw suka itu konsep supranaturalnya yang bener bener keren.

Jadi anime ini nyeritain tentang fenomena ganjil yang ada ketika memasuki masa remaja. Nama fenomenanya itu Sindrom Pubertas. Sindrom Pubertas itu semacam fenomena irregular yang menyerang remaja karena ketidakstabilan emosi atau perasaan pada remaja. fenomena irregular contohnya kaya bertukar tubuh (mirip kimi no nawa), jadi invicible, time leap dsb.

Nah Hubungannya apa sama BUNNY GIRL?




Judul Anime ini berasal dari judul novel volume pertama dari seishun buta series yang dirilis sekitar tahun 2014 yang mana menceritakan Azusagawa Sakuta (Main Char) bertemu dengan cewek yang pake kostum bunny girl di perpustakaan dan ternyata dia itu adalah seniornya di SMA. Namanya adalah Sakurajima Mai, seorang aktris terkenal. Kalo kita mikir sedikit, perpustakaan itu kan tempat orang orang lagi konsentrasi dengan buku, nah ini kenapa orang pake kostum bunny girl yang secara pasti bakal ngebuyarin konsentrasi orang yang lagi baca karena erotisnya kostum ini dibolehin masuk ke perpus?

Dan juga kanapa orang orang di sekitar perpus tidak menghiraukan sama sekali cewek yang pake kostum bunny girl? kalo gua sih pasti auto ngeliatin lah wkwk.

YA! ternyata cewek ini terkena fenomena sindrom pubertas yang ngebuat dia jadi ga terlihat kecuali sama siswa yang se SMA sama dia.

Di sini lah mulainya Azusagawa Sakuta berkenalan dengan Sakurajima Mai dan Sakuta mulai ingin membantu Sakurajima Mai supaya bisa terlihat lagi. Sakuta mulai ngeyakinin ke Mai kalo sebenernya dia juga pernah ngalamin fenomena kaya gitu.



Intinya, Bunny Girl nya itu diambil karena Sakurajima Mai pake kostum itu buat menarik perhatian orang sambil berharap bisa terlihat oleh orang lain.

Nah, Anime ini juga mengadaptasi novel seishun buta series yang lainnya. Setiap 2-3 episode itu nyeritain tentang 1 masalah. Kaya di eps 1 - 3 itu nyeritain tentang masakah Sakurajima Mai, terus eps 4 - 6 itu nyeritain masalah juniornya si Sakuta dan eps 7 - 13 itu nyeritain karakter karakter yang lain.

Segi musik di anime ini bagus. Kebanyakan musik backgroundnya itu bisa ngebuat tenang. Dari opening musik anime ini gw ga bisa bilang jelek karena bagus dan cepet hapal dan yang nyanyinya juga keren. Untuk ending musiknya juga bagus karena yang nyanyinya itu CV alias voice actornya dan juga tiap arc beda beda yang nyanyinya. katarenai nemurenai- eh malah nyanyi kan wkwk

Dari sisi tokoh, di anime ini hampir semua tokoh punya ciri khasnya masing masing. Sifatnya ada yang tsundere, kuudere, dandere dan yang paling penting, WAIFUABLE. Di anime ini gw paling suka tokoh adik kelasnya si Sakuta karena KAWAI! tapi yang gw ga sukanya dia itu ga mandiri. Sakurajima Mai juga kawai sih, tapi FETISH GW ITU KOHAI YANG MANGGIL GW SENPAI.

Moral value yang dikasih anime ini juga bagus dan sangat relevan dengan anak anak remaja zaman sekarang.

Nilai plus atau kelebihan anime ini dibanding dengan anime romansa drama komedi yang lain, menurut gw ada di segi dialog anatar tokohnya. Dialog yang ada di anime ini tuh bener bener ngalir halus banget dan ga ada pengekspresian yang berlebihan. Segi ceritanya juga cukup realistis, kecuali bagian supranaturalnya yaaa karena supranatural. Well, dialognya itu mirip mirip kaya Steins;Gate lahh.



Yak, cukup aja untuk artikel apresiasi anime kali ini, well buat kalian yang punya pendapat tentang anime ini bisa komen di bawah supaya ada banyak pendapat dan persepsi tentang anime ini.

Jangan takut untuk berbeda pendapat, jangan berantem kalo beda pendapat dan jangan maksain pendapat lu ke orang lain karena kita punya persepsi masing masing.

Sekian dari gw Adios.. :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara root galaxy young